[Cara] Mengetahui Optimasi SEO Blog

{[['']]}
Cara Mengetahui Optimasi SEO Blog. Keberadaan sebuah blog bagi seorang blogger merupakan suatu yang tiada dapat di ukur dengan apapun, ada kepuasan batin yang bisa menyirami jiwa, tatkala keberhasilan dari sebuah pengorbanan waktu hinggap di depan mata.

Blog sebagai tempat mencurahkan ide, kreatifitas dari sebuah eksperimen sebagai tempat untuk menampung sebuah karya anak manusia akan sangat bermakna jika bisa di nikmati dan bermanfaat untuk sesama, walaupun hanya sebuah karya yang sangat sederhana.

Bicara tentang sebuah blog bisa menyita waktu lumayan panjang, akan tetapi sangat bermakna meski sedikit untuk di share bersama. Seorang blogger harus peduli dengan keberadaan SEO sebab lewat SEO tersebut nantinya akan mendapatkan traffic tinggi dari sebuah blog.

Bagi seorang master blog optimasi seo merupakan sebuah keharusan yang wajib, dan bisa saja menggunakan tool-tool ampuh untuk mengoptimasi blog nya. Nah sekarang bagaimana dengan kita yang masih newbie, apakah blog kita sudah tergolong ramah terhadap search engine?

Bagaimana Cara Mengetahui Optimasi SEO Sebuah Blog Sudah Benar, Dan bagaimana cara untuk mengetahui blog yang ramah terhadap search engine?

Ada sebuah tool yang bisa membatu mengetahui bagian mana dari blog kita yang sekiranya kurang bersahabat dengan mesin pencari, nah dari tool tersebut nantinya akan memberikan score, dalam bentuk nilai persen dari masing-masing kekurang pada posisi mesin blog.
Jika nilai dari score menunjukan 100 % dengan bendera berwarna hijau berarti blog anda sudah lumayan bagus (SEO FRIENDLY) akan tetapi jika mendapatkan score di bawahnya artinya anda harus men-tweak dahulu supaya bisa menancapkan bendera hijau.

Untuk men-tweak dari kurang sempurnaan mesin blog tersebut, tidaklah terlalu sulit, apabila anda menggunakan mesin blogspot sebab dari tool tersebut akan menunjukan isyarat, tanda centang warna hijau jika optimasi menujukan bagus, icon petir keemasan menunjukan perlu adanya perbaikan, sementara apabila mendapatkan icon silang merah berarti adanya kesalahan dari mesin blog tersebut, dan ini penting harus segera di perbaiki.

Nah untuk mengecek sejauh mana tingkat keberhasilan blog di mata search engine ada baiknya anda pergunakan tool kecil ini, dan silahkan download di sini.
Perlu di ingat tool ini merupakan add-ons punya firefox, jadi sebaiknya anda instal dahulu browser mozilla firefox, apabila ingin mencobanya.
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger