CARA MELACAK ARTIKEL YANG DI COPY PASTE

{[['']]}
CARA MELACAK ARTIKEL YANG DI COPY PASTE. Artikel bisa dikatakan sebuah nyawa bagi sebuah blog. Mengapa demikian ? sebab pengunjung datang dan membuka blog kita sudah pasti untuk mencari content artikel yang di harapkan mampu memberikan sebuah jawaban dengan apa yang ia cari di internet.

Akan tetapi terkadang artikel di internet tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tidak jarang saat membuka halaman blog pada urutan pencarian search engine, sama persis baik isi content maupun title blog yang sudah kita buka sebelumya. Sudah di pastikan hal yang demikian merupakan hasil dari coppy paste (coppas) blog lain, sebab blog hasil ngoppas biasanya tidak jauh berada di posisi bawah pada blog asli pemilik artikel.

Artikel yang di coppas biasanya artikel yang banyak di minati pengunjung dan banyak di cari di internet, untuk itu sebaiknya jangan sekali-kali menampilkan widget popular post pada blog anda, sebab akan sangat memudahkan si pencuri atikel menemukan postingan yang paling populer di dalam blog kita.
Nah apabila traffic blog anda sudah tinggi, sebaiknya tidak memasang widget live traffic feed semacam feedjit dan sejenisnya sebab selain memperberat loading blog juga sangat rentan terhadap pembajakan terhadap artikel yang mempunyai traffic tinggi.
Hal yang demikian menurut pengalaman newbie seperti saya, awalnya bermaksud untuk memperindah blog dengan memasang widget live traffic feed, popular post, memasang image dll, namun malah di manfaatkan pihak lain untuk mengcoppas  artikel dari blog ini.
Sampai-sampai memasang benner paling atas dengan tulisan "HARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN DENGAN TIDAK MENG COPY-PASTE ARTIKEL" dengan maksud agar tidak ada lagi yang mengoppas artikel dari blog ini. Memang ada hasilnya namun masih ada juga yang mengcoppas tetapi tidak bodong melainkan disertai link sumber asli.

Menulis artikel memang gampang-gampang susah dikatakan gampang apabila kita lagi banyak ide, sementara 
dikatakan susah sebab menulis artikel terkadang memerlukan waktu panjang sampai kurang lebih tiga hari atau lebih, apabila kwalitas dan mutu yang kita utamakan. Kita harus capek-capek riset keyword, optimasi seo duduk berjam-jam di depan komputer untuk edit artikel dll.
Sebenarnya sich tidak akan rela jika artikel yang kita buat dengan susah payah, akhirnya di bajak alias di coppas habis-habisan oleh orang lain tanpa menghargai karya kita sedikitpun dengan menyertakan link sumber.

Sekarang pertanyaanya kok bisa mengetahui artikel ini di coppas (coppy-paste) bagaimana melacaknya ?

Sangat mudah sebab, pertama saya sangat rajin, mengecek link, juga artikel (judul artikel) di pencarian google dengan maksud ingin mengetahui apakah artikel yang saya posting sudah masuk dalam index mesin pencari atau belum, sebab hanya search engine seperti google andalan saya untuk mendatangkan pengunjung ke blog ini. Lantas bagaimana mengecek artikel yang di coppas ? begini anda ketikan judul posting yang berjudul "Menghilangkan virus secara manual ( Virus new heur.level 9 )" harus memakai tanda petik, coba telusuri berapa blog yang sama persis dengan title blog tadi, sekarang klik pada link yang mengarah pada "ilmuti.com" pasti anda temui artikel yang sama persis walaupun bagian akhir telah di potong, dan masih banyak lagi artikel yang di coppas jika kita mau menelusuri dan melacak.

Cara kedua : manfaatkan situs "http://www.copyscape.com" untuk melacak duplikat content yang sejenis, jika lewat copyscape tidak terlacak gunakan situs "http://www.dmca.com/Scan" pasti disana akan kelihatan artikel yang serupa dengan blog yang di coppas.

Cara ketiga masih ada hubungannya dengan cara pertama yaitu mengcopy beberapa alinea artikel ke mesin pencari google, jika dalam pencarian ada alinea yang sama persis dengan artikel kita sudah barangtentu di situlah artikel milik kita di coppas.

Itulah sedikit share untuk melacak apakah selama ini artikel kita di coppas orang lain, tanpa pemberitahuan sebelumnya, juga apakah si pengcoppas tidak mencantumkan link sumber yang mengarah ke blog kita ?
sebab manfaat link yang mengarah pada blog sangat diperlukan untuk kebutuhan SERP di posisi search engine nantinya.

Sebenarnya mohon maaf ! semua artikel yang berda di blog ini merupakan sebuah karya dari seorang NEWBIE yang masih BAYI, yang masih belajar MEMBACA DAN MENULIS tapi kok TEGANYA mencoppas sebagian dari isi content blog ini ! apa tidak ada artikel yang lebih bermutu, berbobot,  berkwalitas dan lebih baik dari isi blog ini ?

Menyikapi hal yang kurang terpuji demikian sebenarnya kita tidak perlu kuwatir berlebihan, apabila isi konten kita dibajak orang lain, sebab menurut kebijakan terbaru GOOGLE PANDA, cepat atau lambat artikel hasil coppy paste akan segera di singkirkan dari daftar mesin pencarian google, dan akan mengubur blog itu sendiri sehingga nantinya pengunjung tidak akan menemukan lagi conten yang sama persis dengan blog kepunyaan kita.

Terima kasih, barang kali ada yamg mau nambahi lewat kolom komentar monggo silahkan ....
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger