Pentingnya kenyamanan Kamar Tidur anak

{[['']]}
Seberapa Pentingnya Kenyamanan Kamar Tidur Anak? jawabnya tentu sangat penting, karena sebagaimana kita ketahui kamar tiduk anak biasanya bukan hanya digunakan sebagai tempat tidur dan istirahat, tetapi juga berfungsi sebagai arena bermain, belajar dan kumpul sama teman-temannya. Dari fungsi tersebut sudah barang tentu kenyamanannya harus benar-benar terjaga biar anak betah dan tambah nyaman untuk belajar dan mengekspresikan kemampuan yang dimilikinya.



Lalu bagaimana cara membuat kaman anak menjadi nyaman untuk si anak? sebenarnya banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut, namun yang terpenting diperhatikan adalah komposisi dan tata ruang kamar. Pastikan semua benda favoritnya mudah dijangkau dan terpajang apik.

Akan sangat penting juga diperhatikan space untuk anak bisa bermain, lantai yang lapang tentunya akan membuat anak lebih leluasa bergerak, untuk kemanan bisa melapisi lantai dengan karpet atau sejenisnya agar anak tidak kontak langsung dengan lantai jika terjatuh. atau bisa juga dengan lantai parket selain hangat parket juga mudah dibersihkan. untuk Pewarnaan tentunya anda harus lebih berhati-hati sebelum mengaplikasikan warna pada kamar bayi, Dengan mengetahui pengaruh warna terhadap perkembangan fisik dan psikologis serta mental anak, tentunya akan lebih memudahkan untuk menciptakan suasana nyaman dan tenang untuk si bayi. Pada umumnya warna yang dipakai untuk kamar anak adalah warna-warna cerah, tapi hati-hati juga karena tidak semua warna cerah cocok untuk diterapkan pada kamar bayi. Berikut ini adalah beberapa makna dari warna cerah untuk kamar bayi:

  • Merah, Menstimulasi dan melancarkan peredarandarah. Warna inijuga dapat membantu melawan udara dingin. Warna ini tidak disarankan untuk bayi yang baru lahir namun baik untuk bayi yang sudah beranjak besar agar ia lebih aktif dan bersemangat.
  • Kuning, warna ini dapat membantu meningkatkan sistem syaraf dan kecerdasan. Mengatasi kecemasan dan depresi pada anak. Pada balita, warna kuning cerah mampu menstimulasinya agar lebih aktif, namun untuk bayi, kuning pastel dapat membuatnya tersenyum.
  • Oranye, dipercaya dapat memperkuat paru-paru, pankreas dan limpa. Warna hangat ini juga mampu meningkatkan vitalitas dan nafsu makan. Untuk balita, oranye bisa merangsang semangat bermain dan eksplorasi hal-hal baru.
  • Biru, kesan sejuknyadapat membantu tubuh anak melawan penyakit. Jika bayi Anda terlihat gelisah coba terapkan warna biru mudadi kamarnya.
  • Hijau, memunculkan keharmonisan hidup, kesegaran dan pencerahan. Hijau juga dapat membantu meredakan tekanan darah, gangguan jantung, sakit kepala dan flu pada orang dewasa. Untuk bayi, warna ini dapat membantunya tenang dan rileks sehingga banyak digunakan sebagai aksesori bayi.
  • Ungu, efeknya menenangkan dan memberikan kedamaian hati. Warna ungu pada kamar bayi mampu membantu bayi untuk mengatasi kegelisahan dan meningkatkan sisi spiritual pada bayi.
Dengan perhatian khusus untuk kamar anak diharapkan dapat membentuk fisik, psikologis dan mental yang baik. silahkan bereksperimen. 

Dari berbagai sumber :http://modelrumah123.blogspot.com/

Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger