Cara mengetahui masa subur

{[['']]}

Cara Menghitung Masa Subur Istri


Cara mengetahui masa subur- untuk anda para suami agar bisa mengetahui masa subur sang istri tentu di butuhkan pengetauan yang pastinya tidak bisa di dapatkan dari orang tua anda. Ada cara penghitungan masa subur yang telah diterapkan dalam ilmu kedokteran ini bertujuan agar hubungan yang akan dilakukan nantinya tidak menembakkan peluru yang kosong (sia-sia). memang pada saat pasangan ingin memiliki keturunan dibutuhkan banyak usaha dibutuhkan perhitungan yang mantap untuk mengetahui masa subur.

Berikut adalah cara mengetahui dan menghitung masa subur seorang istri/wanita :

Bagi wanita yang memiliki kecendrungan siklus normal maka perhitungannya adalah, berlangsungnya masa subur itu 14 +/- 1 hari haid berikutnya. jadi, masa subur berlangsung pada hari ke 13 samapi 15 haid periode ke dua.

Untuk yang tidak teratus siklus datangnya haid sebaiknya catat hingga sebanyak 6 siklus sebagai data. Dari semua siklus, kemudian ketahui masa terpanjang dan dikurangi 11 maka akan bisa diperoleh masa subur pada hari hasil pengurangan tersebut. jika menghitung dari hari terpendek maka dikurangi 18, maka kan bida didapatkan hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : untuk perhitungan siklus terpanjang = 31 hari, sedangkan perhitungan pada siklus terpendek = 26 hari, maka penghitungan masa suburnya, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi  kesimpulan masa subur akan berada  pada hari ke 8 hingga hari ke 20.

Nah, mudah kan cara mengetahui masa subur. jadi, ketika akan mendekati istri anda pada saat yang tepat pastinya langsung bisa jadi. selamat mencoba ya!
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger