Awaaasss, 5 Makanan ini Penyebab Kegemukan Paling Mengerikan

{[['']]}
makanan yang menyebabkan obesitas, tips mencegah perut buncit, cara agar terhidar dari kegemukan
Makanan penyebab kegemukan adalah makanan yang harus dihindari bagi orang yang ingin menurunkan berat badan atau orang yang ingin menjaga agar berat badan tetap ideal. Makanan yang memiliki rasa manis dan sedikit serat adalah makanan yang harus dihindari bagi yang sedang menjalankan program diet. Makanan yang mengandung banyak gula tapi tidak banyak mengandung serat dapat menimbulkan rasa lapar dalam waktu dekat setelah memakan makanan tersebut.

Berikut ini adalah 5 makanan penyebab kegemukan yang sebaiknya dihindari bagi yang sedang menjalani program diet agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi orang yang ingin agar berat badan tetap ideal, makanan penyebab kegemukan juga harus dihindari atau setidaknya dikurangi, tidak mengonsumsi secara berlebihan.

1. Ayam goreng
Ayam goreng merupakan makanan yang menjadi favorit banyak orang. Bagi orang yang sedang menjalankan diet, ayam goreng bukanlah makanan yang perlu dimasukkan ke dalam daftar menu diet. Ayam goreng mengandung banyak lemak karena pemasakannya dengan menggunakan minyak goreng pada suhu yang tinggi. Sebagai alternatif, ayam panggang bisa dijadikan pilihan sehingga tidak memiliki kandungan lemak seperti ayam goreng.

2. Permen
Permen merupakan makanan yang sebaiknya dihindari pada saat melakukan program diet. Permen mengandung gula. Tubuh menghasilkan insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah ketika tubuh mendapatkan banyak asupan gula. Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat mengakibatkan tubuh mengalami kelebihan cadangan gula. Gula yang tidak terpakai akan ditumpuk di bawah kulit dan daging sebagai lemak.

3. Sereal
Sereal mengandung kadar gula yang tinggi tetapi memiliki kandungan gizi yang rendah. Karena kadar gulanya yang tinggi, memakan sereal dapat memicu penumpukan lemak di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Di samping itu, sereal juga tidak membuat perut terjaga dari kondisi lapar dalam waktu yang lama. Dengan kata lain, memakan sereal tidak memberikan rasa kenyang dalam waktu lama. Bila ingin tetap menginsumsi sereal, pilih serea yang terbuat dari gandum utuh.

4. Roti putih
Roti putih adalah makanan yang kurang mengandung serat, sehingga dapat membuat perut terasa lapar dalam waktu dekat setelah memakan roti putih. Memakan roti putih dapat membuat kadar gula darah meningkat. Roti putih sering kali dikombinasikan dengan selai yang juga mengandung gula.

5. Keripik kentang
Walaupun tergolong sebagai makanan ringan, keripik kentang mengandung kalori yang tinggi. Sama halnya seperti ayam goreng, keripik kentang juga digoreng pada minyak panas dengan suhu yang tinggi.

Itulah 5 makanan penyebab kegemukan yang sebaiknya anda hidari jika tak ingin badannya melar :)
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger