Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

{[['']]}
Sakit tenggorokan merupakan jenis penyakit ringan yang dapat diobati dengan cara alami. Sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, sepertu flu dan radang tengggorokan. Sakit tenggorokan dapat menyebabkan rasa kekeringan di tenggorokan.

Meski tergolong sebagai penyakit ringan, sakit tenggorokan bukanlah penyakit yang harus diabaikan. Pengobatan sakit tenggorokan dapat dilakukan dengan cara meminum obat yang bisa didapatkan di warung. Namun, ada cara herbal yang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

Berikut bahan-bahan herbal untuk mengobati sakit tenggorokan.

obat sakit tenggorokan, mengobati radang tenggorokan, tips mengobati sakit tenggorokan
1. Air hangat
Meminum air hangat dapat melumasi dan menjaga tenggorokan. Dengan memperbanyak minum, terutama minum air hangat dapat meredakan sakit tenggorokan.

2. Teh daun raspberry
Teh daun raspberry merupakan teh yang serba guna. Selain hanya digunakan sebagai minuman teh, teh daun raspberry juga bisa digunakan untuk berkumur untuk mengobati sakit tenggorokan.

3. Air panas dan minyak kayu putih
Air panas yang ditambahkan dengan minyak kayu putih dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit tenggorokan. Caranya teteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam semangkuk air panas lalu hirup campuran antara air dan minyak kayu putih tersebut. Metode ini berfungsi untuk membantu membuka saluran hidung dan mengatasi infeksi yang mungkin dapat menyebabkan sakit tenggorokan.

4. Lemon dan madu
Bahan herbal lainnya untuk mengobati sakit tenggorokan adalah lemon dan madu. Campuran antara lemon dan madu dapat mengatasi kekeringan di tenggorokan. Selain itu, campuran ini juga dapat mengatasi rasa gatal pada tenggorokan. Manfaat lainnya adalah untuk mengatasi radang tenggorokan.

5. Permen keras
Menghisap permen keras juga dapat mengobati sakit tenggorokan. Gula dalam permen merupakan sumber penenang tenggorokan. Menghisap permen keras bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur yang secara alami dapat menghentikan kekeringan pada tenggorokan.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan. Namun, minum banyak air, khususnya air hangat merupakan metode yang paling mudah untuk dilakukan. Memang tidak salah membeli obat pereda sakit tenggorokan di warung, tetapi tidak salah juga mencoba melakukan pengobatan sakit tenggorokan secara herbal.
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. MAS BOIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger